Djarum Superliga Badminton 2019 Persaingan Sengit Pemain Top Dunia di Sabuga

Persaingan sengit dan menarik bakal tersaji dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2019. Kejuaraan ini bakal digelar di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat, 18-24 Februari 2019. Sebanyak masing-masing delapan tim putra-putri ikut meramaikan liga bulutangkis terbesar di Tanah Air ini, termasuk peserta asing asal Thailand, Malaysia, dan Jepang.Superliga 2019 ini dipastikan bakal berjalan seru. Pasalnya, sejumlah pebulutangkis top Indonesia dipastikan turun untuk memperebutkan total hadiah sebesar 300 ribu dolar AS atau senilai dengan Rp 4,25 miliar. Nama-nama pemain terbaik Indonesia seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie siap menyemarakkan gelaran yang didukung Flypower sebagai co-sponsor ini.

Persaingan rasanya bakal bertambah semarak dengan hadirnya sejumlah bintang dari luar negeri. Pemain-pemain asing yang ikut bertarung bisa disebut, di antaranya Lee Yong Dae asal Korea Selatan. Lalu, Vladimir Ivanov (Rusia), Zhang Beiwen (Amerika Serikat), Li Michelle (Kanada), hingga Sai Praneeth (India).

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto, Bandung dipilih sebagai tuan rumah karena tingginya animo masyarakat terhadap olahraga tepok bulu. Di samping itu, Kota Paris van Java ini juga memiliki sarana olahraga yang memadai dengan kapasitas GOR Sabuga yang mencapai 1.400 penonton.”Melalui Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan digelar di Sabuga, kami harapkan bisa kembali memuaskan hasrat para penggemar bulutangkis di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya,” kata Budiharto dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Tahun ini sebanyak 13 klub yang akan bertanding. Yaitu, Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Berkat Abadi Banjar, Musica, Daihatsu Astec Jakarta, Mutiara Cardinal Bandung, Jatim United, Tiket.com Champion Klaten, Samurai Japan Reptiles Jepang, Sports Affairs Malaysia, Hitachi Jepang, Granular Thailand, dan Saishunkan Unisys Jepang.

“Kami menyambut baik kembali bergulirnya Djarum Superliga Badminton yang juga diikuti peserta asal luar negeri. Tentu ini akan menambah kualitas turnamen yang diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga bagi pebulutangkis kita dalam mengasah kemampuan,” tutur Ketua Umum PP PBSI Wiranto, seperti yang disampaian Ketua Harian Alex Tirta.  (*)

No comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.