Pradnya Gadre

Home Pradnya Gadre
pradnya-1
pradnyagadre-500
Name : Pradnya Grade
Events : Women’s Double
Birthday : 17.10.1990
Height : 168 cm
Nationality : India
World Ranking : 45


Achievement:

2014 TATA Open India International Challenge (Winner)
2014 The Indian Club Centenary Li-Ning Bahrain International Challenge (Semifinalis)
2014 Sri Lanka Open International Badminton Challenge (Winner)

MENJADI DUTA FLYPOWER DI MANCANEGARA

Pemain yang dikontrak Flypower tidak hanya melulu pebulutangkis nasional Indonesia. Masih ada nama pemain asal mancanegara yang juga mendapat dukungan dari perusahaan apparel yang didirikan oleh Hariyanto Arbi, juara dunia 1995 di Lausanne ini. Salah satunya adalah Pradnya Gadre.

Pebulutangkis putri India ini diharapkan bisa menajdi Duta Flypower di mancanegara. Apalagi, pemain kelahiran Nashik, Maharashtra, 17 Oktober 1990 ini juga menjadi salah satu bintang terang yang dimiliki India saat ini bersama Saina Nehwal, Jwalla Gutta, Ashwini Ponnappa, hingga Sindhu Pusarla Venkata.

Sebagai pemain ganda, ketrampilan Pradnya tetap ciamik. Dia bisa bermain depan sebagai playmaker dengan baik. Begitu pula ketika berperan sebagai tukang gedor dari garis belakang. Pukulan smash-smash keras Pradnya tetap menggelegar.

Pradnya sejatinya adalah pemain spesialis ganda. Pada ajang Polandia Terbuka 2015, dia tampil di ganda putri berduet dengan N. Siki Reddy dan sukses menjadi kampiun usai mengalahkan Alex Bruce/Phyllis Chan (Kanada), 21-16, 21-18. Setahun sebelumnya, ganda ini memenangi turnamen Bangladesh Open International Challenge 2014.

Selain itu, Pradnya juga pernah dipasangkan dengan Ashwini. Sebelumnya, Pradnya pernah berpartner dengan Jyotshna P, Prajakta Sawant, dan Nitya Sosale. Meski berganti-ganti pasangan, penampilan Pradnya tetap stabil. Inilah salah satu kehebatannya. Dia bisa dengan cepat beradaptasi, sehingga meski berpartner dengan pemain anyar, hasilnya tidak mengecewakan.

Pada turnamen Kanada Open Grand Prix 2015 di Calgary, bersama Siki, Pradnya memang gagal melaju ke babak akhir. Duet ini terhenti di perempat final. Sementara pada turnamen Sri Lanka International Challenge 2015, Pradnya/Siki juga terhenti di semifinal.

Bersama dengan para pemain putri India, Pradnya pernah mengukir prestasi bagus para perebutan Piala Uber di New Delhi tahun 2014. Kala itu, timnas India sukses merebut medali perunggu. Prestasi serupa diulanginya lagi pada Asian Games 2014 Incheon, Korsel. Tim bulutangkis beregu putri India menyabet medali perunggu.

Selain di ganda putri, pemain yang kini memilih tinggal di Kota Hyderabad ini juga memiliki aksi memikat ketika tampil di ganda campuran. Pradnya pernah berduet dengan Akshyay Dewalkar pada ajang Tata Open India International Challenge 2014 dengan hasil menjadi finalis setelah dikalahkan rekan senegara, Manu Attri/Siki Reddy. Selain dengan Akshyay, dia juga pernah tampil bareng Pranaav Jerry Chopra.

pradnya-banner